Sea Games 2011 – Tim Badminton Indonesia akhirnya lega setelah gayang Malaysia di ajang Sea Games 2011. Pasangan Markis Kido dan Hendra Setiawan memastikan kemenangan tim Badminton Indonesia di final Sea Games 2011 cabang Bulutangkis. 
Final Bulutangkis beregu putera yang digelar di Istora Senayan berlangsung sangat menegangkan, meskipun akhirnya Indonesia dapat mempertahankan tradisi emas di ajang Sea Games. Di babak pertama tim beregu putera Indonesia menurunkan pemain tunggal Simon Santoso dan menang dengan skor 22-20 dan 21-12 atas Daren Liew di tunggal pertama. Hal ini membuat para pemain serta sporter yang hadir di Istora Senayan semakin yakin akan jalan kemenangan.
Dibabak kedua Indonesia menurunkan pasangan Bona/Asan untuk merebutkan ganda putera, namun sayang disini tim Badminton Indonesia gagal mengalahkan pasangan Malaysia yang menurunkan Lim/Goh. Malaysia berhasil menyamai kedudukan menjadi 1-1.
Dibabak ketiga digelar pertandingan tunggal putera, Indonesia menurunkan pemain muda Tommy Sugiarto dan Malaysia menurunkan pemain muda juga Mohamad Arif. Tommy berhasil mengalahkan pemain muda Malaysia tersebut dengan skor 21-13 dan 21-17. Dan akhirnya point kembali unggul untuk Indonesia yaitu 2-1.
Dibabak keempat ajang Final Bulutangkis Sea Games 2011, Indonesia menurunkan pasangan senior Markis Kido/Hendra Setiawan. Pasangan kita akhirnya berhasil memastikan Indonesia menambah emas untuk tim Indonesia. Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pemain ganda Malaysia Mark Hee Chun/Ong Soon Hock dengan skor 21-10 dan 21-14.
Akhirnya tim beregu putera Bulutangkis Indonesia berhasil menambah pundi-pundi emas di Sea Games 2011 setelah menggayang Malaysia dengan skor akhir 3-1. Hal ini memperpanjang rekor kemenangan Indonesia tak terkalahkan di ajang Sea Games. Selamat buat tim Bulutangkis Indonesia… Bravo Indonesia.

No comments:

Post a Comment