nasional sepak takraw putra Indonesia pada nomor tim berhasil mengandaskan timnas Malaysia 3-0 setelah bermain tiga putaran di Sriwijaya Promotion Centre, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.


Sejak awal, regu pertama yang digawangi Nourizal (3), Abrian Sihab Aldilatama (11), dan Suko Hartono mampu menyerang dengan smash-smash yang tepat sasaran untuk mendapatkan angka.


Pada putaran pertama Indonesia berhasil mengalahkan regu pertama Malaysia 2-1, dengan skor 15-13, 15-8, dan 15-6.


Selanjutnya pada pertandingan putaran kedua tim Indonesia yang digawangi Syamsul Hadi (13), Victoria Eka Prasetyo (12), dan Saiful Rijal (7) mendominasi sehingga mampu meraih skor 15-7 dan 15-11.


Begitu juga saat regu ketiga bermain, meskipun sempat terjadi perlawanan keras dari tim Malaysia, tetapi Indonesia akhirnya mampu menundukkan tim dari negeri Jiran itu 2-0, dengan skor 15-11 dan 17-15.


Manajer tim nasional sepak takraw Indonesia Usep Saparudin mengatakan, performa tim putra sangat bagus. Mereka bermain dengan kepercayaan diri yang luar biasa tinggi dan kompak sehingga mampu menjadi pemenang kompetisi penyisihan nomor tim putra.


Dia mengharapkan, mereka tetap menjaga rasa percaya diri dan bermain dengan performa terbaik.


Setelah kalah pada nomor beregu, nomor tim ini menjadi tumpuan bagi Indonesia untuk meraih emas, ujar dia.


Usep mengatakan, dukungan penuh dari penonton menjadi salah satu kiat untuk menaikkan rasa percaya diri pemain.


Permainan yang ditampilkan tim pun tampak memuaskan penonton karena performa mereka luar biasa, kata Usep.

No comments:

Post a Comment