Dari tujuh nomor di cabang renang, perenang Indonesia hanya mampu menyabet satu medali emas, tiga perak, dan satu perunggu. Adalah I Gede Siman Sudartawa yang berlomba di nomor 400 meter gaya punggung putra yang berhasil mempersembahkan medali emas. Dia tampil lebih cepat dari dua pesaingnya asal Singapura di Arena Acuatic, Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (14/11).

Menjelang 50 meter terakhir, Sudartawa langsung memimpin dan finish dengan mencatat waktu 2 menit 2 koma 44 detik. Meski unggul dari dua perenang Singapura, Sudartawa belum bisa memecahkan rekor SEA Games.

Tiga medali perak lainnya diraih Fauzi Triadi pada nomor 50 meter gaya bebas putra, Saumi Raina pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri, dan estafet empat kali seratus meter gaya bebas putra. Sedangkan medali perunggu disumbangkan Indra Gunawan pada nomor 100 meter gaya dada putra.

Dari nomor loncat indah, pasangan Indonesia Sari Andarwati dan Dela Binarsari meraih medali perak di nomor 10 meter syncronize platform putri dengan mencetak skor 378,12. Sedangkan medali emas direbut Malaysia dan perunggu diraih Myanmar.(ADO)

No comments:

Post a Comment